Pages

Minggu, 06 Oktober 2013

Web CMS Buatan Anak Negeri Indonesia


Seperti yang kita ketahui saat ini cms terpopuler yang paling banyak digunakan ialah joomla, drupal dan wordpress yang   didukung oleh komunitas yang besar. Nah kali ini saya akan memposting cms-cms yang berasal dari Indonesia yang juga tak kalah  dari yang saya sebutkan tadi dan yang pastinya free :

1. Lokomedia

CMS Lokomedia adalah sebuah program yang populer untuk membangun aplikasi website yang dibangun dengan menggunakan PHP, dan MySql. Asli produk bikinan anak negeri sendiri, dan yang terpenting adalah Gratis..tis.. source codenya gampang buat dimodif sesuai dengan keinginan, dan satu lagi yang tak kalah penting adalah ketersediaan update untuk berbagai bug yang ditemukan .



2. AuraCms

AuraCMS adalah hasil karya anak bangsa yang merupakan software CMS (Content Managemen System) untuk website yang berbasis PHP4 & MySQL berlisensi GPL (General Public License).
Dengan bentuk yang sederhana dan mudah ini diharapkan dapat digunakan oleh pemakai yang masih pemula sekalipun.

3. Cms2an

Content Management System yang di rancang untuk membuat website statis, dinamis, portal, atau hanya untuk blog. Mesin yang berbasis html, php, dan sekeluarganya dibuat dengan tujuan untuk memudahkan client  dalam me-manage website.

4. CMS Balitbang

CMS Balitbang adalah salah satu CMS (Content Management System) yang sudah siap pakai dipergunakan untuk web sekolah. Mulai dari SD, SMP hingga SMA. Dikembangkan oleh Balitbang Kemdiknas Indonesia.

5. Fiyo

FiyoCMS bukanlah sebuah CMS saingan untuk CMS yang sudah ada, tapi hanya untuk menambah alternatif pilihan bagi pengguna CMS. Dan yang pasti FiyoCMS 'Bukan Sekedar CMS Biasa'.

6. CMSID

ID(CMS) dikembangkan bulan april 2010 didirikan oleh Eko.
awal mulanya cmsid dikembangkan dengan dual language, karena keterbatasan coding dan demi meringkas cmsid menjadi lebih mudah digunakan, maka untuk sementara pengembangan dual language dihentikan sementara.

7. PopojiCMS

PopojiCMS - buat sendiri rasa webmu, menawarankan konsep web yang menarik dan simpel tentunya, bisa dijadikan alternatif engine web anda.

Silakan saja coba satu persatu sesuai dengan kebutuhan, buat yang ingin memodifikasi scriptnya saya rekomendasikan lokomedia karena scriptnya mudah dibaca, untuk sekolah bisa pake auracms atau cms balitbang.

2 komentar:

 

SMS FREE

Online

JNE:

Visitor

Flag Counter