Pages

Sabtu, 05 Oktober 2013

Kelahiran Si Loko untuk Kereta Api Indonesia

Kini PT. Kereta Api Indonesia (Persero) memiliki maskot baru bernama Si Loko. Launching Si Loko akan diselenggarakan bertepatan dengan hari ulang tahun PT. KAI pada tanggal 28 September 2013.
Kelahiran Si Loko menambah warna baru bagi PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Si Loko merupakan karakter kereta api dalam bentuk tokoh kartun yang menarik, dengan harapan dapat lebih dekat secara langsung dengan masyarakat terutama para pelanggan kereta api.


Inspirasi Si Loko tercipta dari inspirasi pada bentuk lokomotif seri CC205, yang diketahui sebagai lokomotif yang kuat dan gagah. Wajah Si Loko memiliki ciri khas yang melekat dengan bentuk yang menyerupai lokomotif kereta api. Sedangkan kostum yang dipergunakan dapat dikembangkan sesuai dengan event marketing yang diselenggarakan, akan tetapi Si Loko juga memiliki desain standar kostum yang dikenakan. Secara standar, Si Loko memiliki beberapa seri seragam sebagai varian kostum yang mencerminkan beberapa frontliner PT. Kereta Api Indonesia (Persero), diantaranya PUK, PPKA dan Polsuska. Selain itu, diciptakan juga seri seragam menggunakan wearpack bertuliskan LOKO. Kostum Si Loko juga tersedia dalam varian lain seperti perayaan hari besar atau seperti Idul Fitri, Natal, Imlek, maupun eventlainnya.
Si Loko dengan kostum versi seri seragam
Gambar: Si Loko dengan kostum versi seri seragam

Menurut Sulistyo Wimbo Hardjito selaku Direktur Komersial PT. Kereta Api Indonesia (persero), kehadiran Si Loko membangkitkan semangat baru dalam dunia perkeretaapian di Indonesia. Menurutnya, dalam hal ini Si Loko menjadi sarana mediator komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat. PT KAI menunjukkan sebuah perubahan bahwa perusahaan ini tidak hanya mengembangkan sarana transportasinya saja, melainkan dapat memberikan harapan baru bagi pengembangan perkeretaapian di Indonesia yang semakin dekat dan peduli dengan masyarakat. 

Si Loko memiliki beberapa karakteristik, diantaranya bersahabat, ceria, menyenangkan, informatif, cerdas, inspiratif, setia, serta bertanggung jawab. Hal tersebut juga terlihat dari wujud Si Loko yang menarik dan sesuai bagi semua kalangan.

Dalam pengenalannya kepada pelanggan dan stakeholders, maskot ini diwujudkan dalam bentuk grafis, maupun berbagai dimensi dalam media branding, antara lain Badut Maskot, Boneka, Merchandise serta Robot. Launching maskot Si Loko akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 28 September 2013, bertepatan dengan hari ulang tahun kereta api yang ke 68 tahun.

Sumber: Kereta Api

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SMS FREE

Online

JNE:

Visitor

Flag Counter