Pages

Minggu, 12 Mei 2013

Cara Upgrade iOS 6.1.3 Dari iTunes / Manual



iOS 5.1 membawa serta kinerja dan perbaikan daya tahan baterai , bersama dengan beberapa fitur baru. Upgrade ke iOS 5.1 adalah tugas mudah dan Anda hanya perlu menghubungkan perangkat Anda ke PC dan memeriksa pembaruan.


Sebenarnya cara upgrade iOS bisa dilakukan dengan cara Over The Air (OTA) yang artinya Anda melakukan upgrade melalui iPhone yang terkoneksi dengan internet (Wi-fi) secara langsung. Namun dengan kondisi internet di negara kita yang masih belum dapat dikatakan lancar dan file yang harus di download untuk upgrade iOS berukuran besar, takut terjadi error di tengah perjalanan download jadi sebaiknya anda melakukan upgrade iOS dengan langkah melalui iTunes atau manual dibawah ini saja.

PENTING!!!
Sebelum melakukan proses upgrade iOS dengan cara melalui iTunes atau manual, hal terpenting yang harus anda lakukan adalah BACKUP Data iPhone / iPad / iPod Touch anda terlebih dahulu dengan iTunes. Caranya sambungkan iDevice anda ke komputer dengan kabel USB, buka iTunes dan diamkan sampai iDevice anda terdeteksi, setelah itu klik nama iDevice anda pada kolom menu sebelah kiri iTunes, kemudian klik kanan pada nama iDevice anda tadi dan pilih Back Up, tunggu sampai proses selesai dan iDevice anda telah terBackup.



Cara Update untuk IOS 5.1 Melalui iTunes :

Langkah 1 : Pastikan anda menggunakan iTunes versi terbaru, cek disini.

Langkah 2 : Hubungkan perangkat Anda ke iTunes menggunakan kabel USB.

Langkah 3 : Setelah iTunes telah mendeteksi perangkat Anda, klik pada nama perangkat di menu sebelah kiri dan klik pada "Check for Update" di kotak deskripsi perangkat.


Langkah 4 : Apple akan menunjukkan pesan popup seperti yang terlihat di atas jika update untuk perangkat Anda tersedia. Klik pada tombol "Download dan Update".

Langkah 5 : Apple akan men-download IOS 5.1 update dan menginstalnya pada perangkat Anda. Adalah penting bahwa Anda TIDAK melepaskan perangkat dari komputer selama proses tersebut. Hal ini juga dianjurkan untuk menjaga komputer Anda terpasang ke stopkontak selama proses tersebut.

Itu saja. Proses ini mungkin memakan waktu sekitar 10-30 menit tergantung pada berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendownload update untuk komputer Anda dan menginstalnya. Setelah IOS 5,1 terinstal, iTunes akan melakukan sinkronisasi perangkat Anda dan Anda dapat menggunakannya lagi.


Cara Update untuk IOS 5.1 Manual :

Dalam beberapa kasus, proses update iTunes tidak mungkin bekerja untuk Anda karena beberapa alasan. Dalam kasus tersebut, Anda juga dapat memperbarui perangkat ke IOS 5.1 manual. Berikut langkah-langkah secara manual memperbarui perangkat ke IOS 5.1.

Langkah 1: Download iOS 5.1 file IPSW untuk perangkat Anda dibawah ini, pilih yang sesuai iDevice anda karena jika salah file akan terjadi error.

Update :
Download iOS 6 disini.

Download iOS 6.1.2 disini.

Link dibawah ini adalah link iOS 5.1 jadi kalau mau yang baru lihat link diatas.
Tips : "Gunakan Aplikasi Download Manager agar proses download anda terhindar dari error & juga proses download menjadi lebih cepat".

Langkah 2: Pastikan anda menggunakan iTunes versi terbaru, cek disini.

Langkah 3: Hubungkan perangkat Anda ke komputer menggunakan kabel USB dan kemudian buka iTunes dan biarkan hingga iTunes mendeteksi iDevice anda.

Langkah 4: Setelah perangkat Anda terdeteksi - ikuti langkah-langkah yang diberikan di bawah untuk Operating System yang berbeda.
  • Untuk Windows - Tekan & tahan tombol Shift dan kemudian klik tombol "Restore".
  • Untuk Mac OS X - Tekan & tahan tombol Option dan kemudian klik tombol "Restore".

Langkah 5: Dalam dialog berikutnya browse ke file yang Anda download dari Langkah 1 tadi dan pilih file IPSW. Seperti gambar dibawah ini.


Langkah 6: iTunes sekarang akan menggunakan file IPSW dan memperbarui perangkat ke iOS 5.1. Proses ini harus memakan waktu sekitar 10-20 menit.

Itu saja. Perangkat Anda akan diperbarui untuk iOS 5.1 dengan mudah. Silahkan posting pertanyaan Anda di kotak komentar di bawah.

Catatan : Jika saat proses Upgrade iOS 5.1 secara manual anda menemui error "The iPhone "iPhone" could not be restored. An unknown error occurred (3194)". untuk mengatasinya silahkan baca postingan saya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SMS FREE

Online

JNE:

Visitor

Flag Counter