Pages

Jumat, 04 Maret 2016

Transfer data dengan menggunakan aplikasi Es File Explorer.



Kali ini saya akan membagi tips untuk mentransfer data antar perngguna android. Biasanyanya kita mengirim data antar pengguna android dengan menggunakan bluetooth. Perkembangan blootooth dewasa ini usah sudah memasuki versi 4. Namun bagi android yang keluaran lama yang masih menggunakan versi 2, jika mentransfer data besar hingga ratusan MB maka memerlukan waktu cukup lama. 



Es File Explorer merupakan aplikasi yang berguna untuk memenegemen data yang terdapat di android anda. Selain digunakan untuk memenegemen data, aplikasi ini dapat digunakan untuk mentransfer data dengan menggunakan IP pada android, kalau di komputer lebih dikenal dengan sistem LAN.

Dengan aplikasi ES File Explorer yang terinstal di kedua smartphone android, kita dapat mengirim/mentransfer data menjadi lebih cepat dan mudah. Baiklah, saya akan memberitahu caranya:
  • Buka aplikasi ES File Explorer pada kedua smartphone android. Bagi yang belum memiliki silahkan instal melalui play store secara gratis, atau dapat mendownload di bawah (saya beri versi PRO).
  • Antara android A (asal) dan android B (tujuan) harus sudah terhubung dengan Wifi Portable/ hospot portable.
  • Tandai file yang akan dikirim. Bisa berupa file ataupun folder yang didalamnya terdapat beberapa file sekaligus.
 
  • Pilih bagikan (share) kemudian pilih kirim dengan LAN (send by LAN ), maka akan muncul IP dan tipe android B dilayar Android A.   
  • Centang dan pilih send pada android A, maka akan muncul pemberitahuan pada android B. Tentukan lokasi penyimpanan file yang akan di terima, lali pilih OK.
 
  • Kemudian akan muncul pop up di kedua android, itu tandanya proses transfer sedang berlangsung. Di pop up tersebut kita dapat melihan beberapa info diantaranya, Nama file, total item, besar file yang dikirim, asal file, tujuan, persentasi proses transfer, dan total proses, waktu yang tersisa dan speed/kecepatan transfer file, Cukup lengkap bukan.
    
  • Setelah file selesan ditransfer, pilih buka untuk membuka file atau buka lokasi untuk melihat hasil transferan.
         

Sekian tips mentransfer dengan cepat menggunakan aplikasi ES File Explorer pada android. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Download ES File Explorer Pro

Download ES File Explorer via Play Store

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SMS FREE

Online

JNE:

Visitor

Flag Counter