Pages

Jumat, 14 Maret 2014

Cara Ampuh Membuat Baterai Android Seperti Baru


Baterai merupakan masalah utama dalam setiap smartphone, tak terkecuali smartphone Android. Saat pertama kali memiliki Android, kita bisa menggunakan baterai hingga dua hari tanpa melakukan charge. Akan tetapi, setelah beberapa bulan pemakaian, ketahanan baterai Android akan mengalami penurunan drastis dan akan menyebabkan kita tidak bisa lepas dari “charger”.
 Salah satu cara untuk memperpanjang daya tahan baterai adalah dengan melakukan Kalibrasi Baterai. Dengan melakukan kalibrasi baterai, informasi yang tesimpan dalam file “batterystats.bin” seperti aktivitas baterai sejak pertama kali Android digunakan akan dihapus dan secara langsung akan membuat baterai tampak lebih baru.
Cara melakukan kalibrasi baterai-pun cukup mudah, berikut akan Jaka beritahu cara mengkalibrasi baterai Android kamu. Hal yang harus diperhatikan sebelum memulai kalibrasi adalah Android kamu harus dalam keadaan Root, jika tidak maka cara ini tidak bisa kamu terapkan.

1. Download dan install aplikasi Battery Calibration di Android kamu .
2. Sebelum memulai kalibrasi, pastikan kapasitas baterai Android kamu sudah sampai 100% atau full. Jika belum, charge terlebih dahulu Androidmu.
3. Buka aplikasinya, kemudian pilih Battery Calibration. Lalu klik Ok
 
4. Sekarang gunakan Android kamu hingga baterai-nya habis, setelah itu charge kembali dalam keadaan mati atau biasa disebut offline charge hingga 100%

Setelah mengikuti semua langkah diatas, sekarang gunakan Android kamu seperti biasa. Kemudian rasakan perbedaan daya tahan baterainya. Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

SMS FREE

Online

JNE:

Visitor

Flag Counter